Cara Mengatasi Pembubuhan E-Meterai yang Gagal

Apakah Anda sedang mencari Cara Mengatasi Pembubuhan E-Meterai yang Gagal?Jika ya, Tahukah Anda kalau Kementerian Keuangan saat ini sedang memperkenalkan meterai elektronik atau biasa disebut e-meterai? Di era digital, jika ingin menulis surat dengan menggunakan meterai, Anda tidak perlu lagi mencetak dokumen fisik dan membubuhkan meterai di atas kertas.

Hal ini jelas memakan waktu dan membosankan, apalagi jika ada dua pihak yang berasal dari kota berbeda. Solusi dalam hal ini adalah dengan menggunakan meterai elektronik atau e-meterai yang diperkenalkan secara resmi dan sah pada tahun 2021. Dengan menggunakan meterai elektronik ini, Anda dapat memanfaatkan keunggulan kemampuan meterai dokumen elektronik secara efisien. Namun, mungkin ada masalah saat memasang meterai elektronik dan pemasangannya mungkin gagal.

Cara-Mengatasi-Pembubuhan-E-Meterai-yang-Gagal.
Cara Mengatasi Pembubuhan E-Meterai yang Gagal

Cara Mengatasi Pembubuhan E-Meterai yang Gagal

Di bawah ini akan kita bahas kendala saat memasang stempel elektronik dan cara mengatasinya:

  1. Ukuran dan posisi E-Meterai salah.

Masalah ini sering terjadi ketika e-meterai dipindahkan sesuai dengan keselarasan dan terlihat benar, namun saat diunggah, keselarasannya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Demikian pula jika ukurannya disetel besar atau kecil, maka itu bukan ukuran yang diharapkan pada saat pengunggahan. Masalah ini disebabkan oleh internet yang tidak stabil.
Seringkali terjadi penundaan saat mengatur posisi meterai elektronik, dan dalam beberapa kasus posisinya dapat berubah. Langkah pertama adalah mengatasi hal ini.

  • Menggunakan koneksi  internet cepat dan stabil,
  • Pembubuhan e-meterai tersebut dilakukan menggunakan perangkat laptop atau PC.
  • Browser yang Anda gunakan memiliki menu pop-up yang aktif atau mengizinkan pop-up.
  1. Kuota Terpotong meski Gagal Pembubuhan E-Meterai

Jika penerapan meterai elektronik gagal, akan muncul pemberitahuan. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir karena kuota Anda akan tetap ada dan tidak akan pernah habis. Namun waktu tersebut hanya 48 jam atau 2 hari. Notifikasi di sini berfungsi sebagai penguat untuk memastikan tugas Anda tidak hilang. Pemberitahuan ini juga menunjukkan bahwa saldo Anda telah dipotong untuk sementara namun akan terus dikreditkan ke akun Anda.  Instalasi ini gagal karena jaringan internet saya buruk, login terlalu lama dan saya otomatis logout, dan juga ada masalah server.

Bagaimana Anda mengatasi masalah tersebut?  Silahkan logout atau keluar dari halaman portal E-Meterai terlebih dahulu kemudian login kembali untuk memastikan jaringan internet Anda aman dan stabil. Anda dapat menghindari masalah ini dengan menerapkan meterai elektronik pada malam hari ketika aktivitas server lebih sedikit dan Anda ingin jaringan lebih stabil pada malam hari dibandingkan pada siang hari.

Baca Juga:Cara Cek Keabsahan e-Meterai (Meterai Elektronik) Asli Peruri

Selanjutnya pelajari cara mengembalikan kuota e-meterai yang gagal.

  • Pertama, Anda perlu memeriksanya lagi. Periksa menu profil Anda untuk melihat riwayat lampiran Anda.
    Akan ditampilkan langkah-langkah pembubuhan stempel elektronik pada dokumen yang ditempel.
  • Selanjutnya, Anda perlu memeriksa status stempel elektronik.
    Jika pengajuan e-meterai Anda tidak berhasil, biasanya akan berstatus refund.
  • Kami kemudian akan melaporkan hal ini untuk mengembalikan alokasi stempel elektronik Anda.
    Ambil screenshot riwayat koneksi Anda dan kirimkan ke nomor WhatsApp yang tertera di website untuk meminta pengembalian kuota.
  • Kemudian tunggu respon dan cek kembali tarif E-Meterai di website.
  • Solusi lain jika Anda tidak dapat menerapkan meterai elektronik adalah Anda belum memilih browser web yang sesuai.
  • Jika tetap gagal, coba ganti web browser yang Anda gunakan.
  • Jika browser web lain gagal, Anda masih dapat menggunakan Mozilla Firefox.
  • Kami juga menyarankan Anda menggunakan file PDF asli daripada file PDF foto atau pindaian, karena dapat menyebabkan proses pengeleman gagal.
  • Jika terjadi kesalahan, periksa kembali status riwayat dan terapkan kembali hingga operasi berhasil.
  • Jika berhasil, biasanya Anda akan melihat ikon download atau menerimanya langsung melalui email.
  • Pastikan alamat email Anda valid agar Anda dapat mendownload langsung ke alamat email Anda.
  • Selanjutnya, periksa kembali dokumen elektronik tersebut untuk memastikan ukuran dan posisinya sudah benar.

SERTISIGN Penyedia E-Meterai Resmi Peruri

Dalam era digital seperti sekarang, e-meterai menjadi solusi yang praktis dan efisien untuk kebutuhan meterai pada dokumen-dokumen resmi. Aplikasi SERTISIGN menyediakan layanan e-meterai yang sah dan aman bagi pengguna.

Dengan mengenal ciri-ciri bentuk e-meterai serta proses pembelian melalui aplikasi SERTISIGN, Anda dapat memastikan bahwa dokumen-dokumen resmi Anda dilengkapi dengan meterai yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Jangan ragu untuk mendapatkan e-meterai melalui aplikasi SERTISIGN. Dengan beberapa langkah mudah, Anda bisa memiliki meterai elektronik tanpa harus repot datang ke kantor pos atau tempat pembelian lainnya. Langkah ini akan membantu meningkatkan efisiensi waktu dan tenaga dalam hal pengurusan dokumen resmi.

Jadi, Apakah Anda sudah yakin dengan E-Meterai Anda? Jika belum yakin berikut Cara Mengatasi Pembubuhan E-Meterai yang Gagal. Untuk kenyamanan, Anda dapat mengandalkan SERTISIGN Meterai Elektronik untuk mempercepat proses dan memastikan keakuratan saat proses E-meterai dan Tanda Tangan Elektronik untuk Perusahaan. Kami sebagai E-meterai dan Tanda Tangan Elektronik untuk Perusahaan Terpercaya di Indonesia siap memberikan layanan TERBAIK Kami Segera kontak kami di crm@sertisign.id  WhatsApp Admin 1  +62811 8954 055 WhatsApp Admin 2  +62811 9564 055.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× WhatsApp Kami Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday